Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thibaut Courtois Siap Bersaing dengan Petr Cech

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 1 Agustus 2014 | 21:36 WIB
Thibaut Courtois (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Kiper muda Chelsea, Thibaut Courtois menegaskan bahwa dirinya siap bersaing dengan Petr Cech untuk menjadi kiper inti di Stamford Bridge. Menurutnya, menjadi kiper inti di bawah asuhan Jose Mourinho sudah menjadi ambisinya sejak dulu.

Aroma persaingan kiper Chelsea akan terasa musim ini. Sebab, manajer Jose Mourinho memanggil Thibaut Courtois dari masa peminjamannya.

Hal itu membuat Courtois akan melakukan persaingan dengan Petr Cech yang selama ini menjadi kiper inti di Stamford Bridge. Courtois sendiri mengaku siap dan tak masalah jika harus bersaing demi mengamankan kepastian kiper inti The Blues.

"Petr (Cech) benar-benar tampil  sangat baik selama 10 tahun di sini. Dia salah satu kiper terbaik di dunia. Setiap kiper memiliki hal terbaik yang biasa mereka tunjukkan, sehingga ketika Anda melihat mereka berlatih Anda dapat belajar," kata Courtois kepada Chelsea TV.

"Akan ada persaingan untuk berada dalam starting XI, tapi itu bagus. Ini membantu pemain untuk memperbaiki diri guna bermain lebih baik, jadi itu sempurna," jelas kiper asal Belgia itu.