Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerard Pique Bukan Lagi Bek Terbaik di Dunia

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 1 Agustus 2014 | 21:14 WIB
Gerard Pique (Dave Thompson/Getty Images)

Bek Barcelona, Gerard Pique mengakui bahwa kini dirinya bukan lagi termasuk ke dalam salah satu bek terbaik di dunia. Hal itu terjadi usai menurunnya penampilan Pique dalam sepanjang musim lalu.

Gerard Pique pernah digembar-gemborkan sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia. Namun, hal tersebut sirna ketika menurunnya penampilan pemain 27 tahun tersebut.

Pique pun optimistis bahwa pelatih Luis Enrique akan mengembalikan reputasinya kembali menjadi salah satu yang terbaik di lini pertahanan.

"Saya berpikir bahwa kini saya bukan lagi menjadi salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Karena saya tidak menunjukkan penampilan terbaik dalam tiga bulan terakhir atau di Piala Dunia," kata Pique.

"Saya harus kembali ke jalur. Sebab, jika Anda ingin bermain untuk Barcelona, maka Anda harus menjadi salah satu dari tiga bek tengah terbaik di dunia. Saya sudah menjadi yang terbaik sebelumnya dan sekarang saya harus kembali ke sana lagi. Ini tantangan dan saya tahu bahwa Luis Enrique bisa membantu saya untuk melakukannya." jelas eks penggawa Manchester United itu.