Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Awali 2015 Dengan Kemenangan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 1 Januari 2015 | 23:57 WIB
Frank Lampard penentu kemenangan Man. City (Getty Images)

2 atas The Black Cats, Kamis (1/1) malam WIB, membuat pasukan Manuel Pellegrini membuka 2015 dengan hasil positif.

Di pertemuan pertama musim ini Manchester City sukses memetik kemenangan telak 4-1 saat bermain di markas Sundeland. Saat berlaga di Etihad Stadium, Man. City tentu lebih diunggulkan.

Akan tetapi, musim lalu Sunderland merupakan tim yang mampu menahan imbang The Citizens di Etihad. Di babak pertama laga yang kembali berlangsung di markas Man. City itu pun Sunderland sanggup menahan imbang tanpa gol.

Gol-gol yang tercipta di pertandingan ini baru bisa dicetak pada babak kedua. Yaya Toure memecah kebuntuan pada menit ke-57. Gol tersebut dicetaknya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Stevan Jovetic.

Setelah memecah kebuntuan Man. City tampak lebih mudah dalam upaya membongkar pertahanan Sunderland. Pada menit ke-66 Stevan Jovetic sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 memaksimalkan umpan silang Gael Clichy.

The Black Cats mampu menciptakan gol balasan pada menit ke-68. Berawal dari umpan silang Sebastian Larsson, Jack Rodwell membobol gawang Costel Pantilimon dengan sundulan.

Pada menit ke-71 Adam Johnson berhasil menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah usai Pablo Zabaleta menjatuhkan Billy Jones di dalam kotak penalti. Skor pun imbang 2-2.

Tidak ingin kembali memetik hasil imbang dengan skor yang serupa seperti musim lalu 2-2 Manchester City kembali unggul dua menit kemudian. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Clichy, Frank Lampard mencetak gol dengan sundulan yang tak sanggup diantisipasi Wilfredo Caballero.

Gol Lampard menjadi penentu di pertandingan ini. Man. City pun memastikan kemenangan dengan skor 3-2.

Susunan pemain

Manchester City: 13-Willy Caballero; 5-Pablo Zabaleta, 26-Martin Demichelis, 20-Eliaquim Mangala, 22-Gael Clichy; 42-Yaya Toure, 25-Fernandinho; 15-Jesus Navas, 21-David Silva, 8-Samir Nasri; 35-Stevan Jovetic.

Sunderland: 1-Costel Pantilimon; 27-Santiago Vergini, 16-John O'Shea, 5-Wes Brown, 2-Billy Jones; 30-William Buckley, 7-Sebastian Larsson, 8-Jack Rodwell, 14-Jordi Gomez, 11-Adam Johnson; 10-Connor Wickham.