Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera, Kyrgios dan Del Potro Susul Cilic

By Oka Akhsan M. - Kamis, 1 Januari 2015 | 23:54 WIB
Juan Martin del Potro, absen di Brisbane International. (Juan Mabromata/AFP/Getty Images)

Bintang tenis putra dunia bertumbangan pada awal 2015. Sudah ada tiga nama besar yang dipastikan menyingkir dari lapangan untuk sementara karena mengalami cedera.

Yang pertama adalah Marin Cilic. Juara bertahan AS Terbuka asal Kroasia itu mengalami cedera bahu kanan dan harus mundur dari turnamen Brisbane International di Australia, 4-11 Januari.

Pada Kamis (1/1), giliran juara AS Terbuka 2009, Juan Martin del Potro, yang mengumumkan mundur. Petenis asal Argentina itu menarik diri karena cedera pergelangan tangan kiri.

Del Potro sudah absen sejak naik meja operasi pada Maret 2013. Ia menargetkan kembali di Brisbane. Namun, bukan hanya absen di Brisbane, Del Potro kini malah diragukan tampil di Australia Terbuka dan kemungkinan juga tak bisa mempertahankan titel Sydney International.

Bintang muda Australia, Nick Kyrgios, juga harus menepi. Ia batal membela Australia di Piala Hopman karena cedera punggung dan digantikan Matthew Ebden. Sama seperti Del Potro, ia juga mungkin absen di turnamen Sydney International.

"Nick bisa saja tampil, tapi ia tak ingin mengambil risiko gagal tampil di Sydney atau bahkan Australia Terbuka," kata pelatih Kyrgios, Todd Larkham.

Australia akan menghadapi Polandia di Perth, Minggu (5/2). Dalam ajang tenis beregu campuran itu, Ebden akan berpartner dengan Casey Dellacqua.