Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Tumbang di Markas Southampton

By Tulus Muliawan - Kamis, 1 Januari 2015 | 23:45 WIB
Arsenal tumbang di markas Soton. (Bryn Lennon/Getty Images)

Ambisi Southampton untuk kembali ke jalur kemenangan akhirnya terwujud. Tim besutan Ronald Koeman itu sukses melibas Arsenal dua gol tanpa balas, Kamis (1/1), di Stadion St. Marry.

Soton membuka keunggulan pada menit 34 lewat aksi Sadio Mane. Gol Mane lahir dari sudut sempit dengan sepakan kaki kiri. Gol Mane tercipta dari assist James Ward-Prowse.

Tak lama kemudian, Mane harus ditandu keluar karena cedera. Pertandingan sempat dihentikan sejenak, namun akhirnya Mane bisa bangkit lagi dan kembali ke lapangan.

Arsenal balik menyerang di awal babak kedua. Namun, bukan mencetak gol mereka malah kecolongan di menit 56. Dusan Tadic membawa Soton unggul 2-0 berkat sepakan keras dari sudut kiri kotak penalti.

Meski berjuang keras untuk membalas, Arsenal tetap tak mampu menyamakan kedudukan. Laga ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Soton. Bagi Arsenal, ini adalah kekalahan keenam di Premier League.

Kemenangan ini membuat Soton mengoleksi 36 poin. Mereka terpaut satu poin dari Manchester United yang duduk di posisi ketiga dengan 37 poin. Sementara itu, koleksi poin Arsenal bertahan di angka 33.