Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Minta Podolski, Arsenal Beri Yaya Sanogo

By Suryo Wahono - Sabtu, 27 Desember 2014 | 22:41 WIB
Lukas Podolski (kiri) dan Yaya Sanogo (Shaun Botterill/Getty Images)

Internazionale yang dalam beberapa pekan terakhir telah mengincar Lukas Podolski dari Arsenal, mendapat jawaban yang mengejutkan. The Gunners dikabarkan justru menawarkan Yaya Sanogo.

Saat ini, Podolski dikabarkan sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Inter. Hal ini dikarenakan porsi bertanding mantan bintang Bayern Muenchen dan timnas Jerman itu sangat sedikit diberikan oleh Arsene Wenger.

Inter mencoba menanfaatkan kondisi ini dengan berusaha untuk meminjam Podolski selama eman bulan dengan opsi pembelian di akhir musim. Hal ini juga sangat dipercaya oleh media La Gazzetta dello Sport bahwa Wenger tidak akan keberatan untuk melepas pemain kelahiran Polandia itu.

Ternyata Wenger tidak bersedia melepas pemain berpengalamannya seperti Podolski untuk dipinjamkan kepada Inter karena para pemain mereka sering sekali dirundung cedera. Hal ini yang membuat Wenger menyerahkan Sanogo bila ingin dipinjam Inter selama enam bulan kedepan.

Inter pun dikabarkan akan memiliki opsi pembelian permanen atas peminjaman Sanogo di akhir musim 2014/15. Namun, penampilan pemain muda asal Prancis itu belum terlalu terasah dengan baik dan tidak akan terlalu memberikan kontribusi besar kepada Inter yang membutuhkan tambahan tenaga besar.