Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique: Saya Tidak Termasuk Tiga Bek Terbaik

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Agustus 2014 | 12:31 WIB
Gerard Pique (Dave Thompson/FA/Getty Images)

Jelang bergulirnya musim 2014/15, bek Gerard Pique mencoba merenung dan mengkritisi penampilannya pada musim sebelumnya. Ia pun merasa bahwa dirinya tidak termasuk kedalam jajaran tiga bek terbaik di dunia pada saat ini.

Setelah gagal membawa Barcelona meraih gelar dan gagal total di Piala Dunia 2014 bersama Spanyol, Pique merasa bahwa musim 2013/14 sangat buruk. Bek berusia 27 tahun itu pun berharap pelatih Luis Enrique bisa membantunya.

"Saat ini saya bahkan bukan tiga (bek) terbaik di dunia. Itu tidak akan saya dapatkan setelah musim yang saya miliki bersama Barcelona dan di Piala Dunia bersama tim nasional,' kata Pique kepada Sport.

"Saya tahu bahwa untuk bermain di Barca, saya harus berada di antara tiga terbaik dunia. Saya juga tahu bahwa saya bisa mendapatkan kembali bentuk permainan terbaik saya dan itu lah yang akan saya lakukan."

"Namun, kalau saya tidak bisa kembali mencapai standar tertinggi, hal pertama yang akan saya lakukan adalah mengangkat tangan saya dan mengatakan saya tidak bisa. Saya yakin Enrique akan membantu saya dan saya akan berada di level terbaik saya lagi," ungkapnya.