Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Milan Petik Hasil Positif di Balik Kekalahan

By Tulus Muliawan - Selasa, 2 Desember 2014 | 16:45 WIB
Roberto Mancini, hargai perjuangan anak asuhnya. (Mike Hewitt/Getty Images)

1 melawan AC Milan pekan lalu, Inter dipaksa menyerah 2-4 dari AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (1/12) dini hari WIB.

Kekalahan ini menempatkan Inter di posisi 11 klasemen Serie A dengan total 17 poin. Meski menuai hasil mengecewakan, optimisme Mancini untuk membawa Inter bangkit tidak luntur.

"Kami harus menerima kekalahan dari Roma dengan lapang dada. Saya tahu ini momen yang sulit buat kami semua. Ada banyak masalah yang harus kami hadapi, saya yakin kami bisa melewatinya pelan-pelan," kata Mancini.

Mancini juga mengapresiasi semangat juang anak asuhnya yang tidak padam meski kalah dari Roma. Ia berharap kondisi ini bisa membuat skuatnya semakin kompak dan berjuang untuk mewujudkan ambisi finis di tiga besar.

"Para pemain tetap memiliki semangat untuk memperbaiki penampilan dan mengubah semua hal yang buruk. Inilah salah satu hal positif yang bisa kami ambil dari kekalahan kemarin," tutur eks pelatih Manchester City itu.

"Banyak hal positif yang saya dapat dari skuat Inter saat ini. Salah satunya keinginan para pemain untuk terus memperbaiki penampilan. Kami harus mengubah mentalitas dan terus berpikir untuk Inter."