Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rentetan Kontroversi Balotelli Sepanjang 2014 (1)

By Tulus Muliawan - Rabu, 31 Desember 2014 | 15:15 WIB
Mario Balotelli (Getty Images)

Nama Mario Balotelli dikenal luas sebagai seorang striker haus gol. Namun, pemain dengan nama lengkap Mario Barwuah Balotelli itu juga akrab dengan label pemmain yang kerap membuat onar.

Kontroversi seakan telah menjadi hal yang sulit dipisahkan dari hari-hari Balotelli. Striker berusia 24 tahun itu kerap muncul dengan beragam kontroversi saat masih membela Inter Milan, Manchester City, AC Milan, maupun klubnya saat ini, Liverpool.

Berikut adalah rangkuman seputar rentetan kontroversi yang dibuat Balotelli sepanjang 2014:

1. Lakukan Aksi Vulgar, Balotelli Dihukum Wasit (klik judul untuk baca berita lengkapnya)

Balotelli dianggap melakukan aksi selebrasi yang tidak sportif setelah mencetak gol penyeimbang kedudukan Milan kontra Catania pada menit ke-87. Wasit langsung menghukumnya dengan kartu kuning.

2. Misteri Tangisan Mario Balotelli Terjawab

Mario Balotelli menangis. Super-Mario terekam kamera menitikan air mata sesaat setalah ia ditarik keluar oleh Clarence Seedorf di tengah laga AC Milan melawan Napoli di Stadion San Paolo pada pekan ke-23 Serie A, Sabtu (8/2).

3. Mario Balotelli Racun Bagi Tim!

"Balotelli tidak bisa diatur. Dia sejenis racun bagi tim. Saya menyaksikan partai mereka melawan Atletico Madrid di Liga Champion pada Rabu," kata Lebouef.

4. Balotelli Disebut dalam Kasus Malaysia Airlines MH370

Ketenaran Balotelli justru membuat namanya disebut dalam kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang ramai diberitakan dalam beberapa hari terakhir. Apa hubungan keduanya?

5. Ditarik Keluar Lapangan, Balotelli Marah-Marah

Mario Balotelli geram. Emosi striker AC Milan itu terlecut lantaran ditarik keluar saat tampil dalam laga kontra AS Roma, Sabtu (26/4) dini hari WIB. Apa penyebabnya?

6. Balotelli Serang Legenda AC Milan


Striker AC Milan, Mario Balotelli, menyerang balik legenda I Rossoneri yang menyebutnya bukan pemain top. Super-Mario menyebut Zvonimir Boban, Giancarlo Marocchi, dan Christian Panucci tidak mengerti apa-apa soal sepak bola!

Baca kaleidoskop lengkap 2014 di sini!