Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Inginkan Sanksi untuk Para Pelaku Diving

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 31 Desember 2014 | 14:04 WIB
Arsene Wenger (Julian Finney/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku geram pada para pemain yang suka melakukan diving. Wenger menuntut agar ada panel khusus yang bisa menjatuhkan sanksi pada pemain yang melakukan aksi tidak terpuji tersebut.

Baru-baru ini, sebuah data diungkapkan oleh The Express terhadap klub yang suka melakukan diving di sepanjang paruh musim 2014/2015. Hasilnya, Chelsea keluar sebagai klub yang pemainnya paling sering melakukan diving.

Oleh sebab itu, manajer Arsene Wenger mendesak agar FA segera mendirikan panel khusus yang beranggotakan tim ahli agar bisa menjatuhkan sanksi pada para pelaku diving. Wenger menilai bahwa para pelaku diving harus diberi sanksi agar tak merusak citra sepak bola.

"Kami harusnya menjatuhkan sanksi atas perilaku diving setelah laga. Masalahnya adalah untuk memutuskan apakah aksi tersebut dilakukan secara sengaja atau tidak. Harusnya ada panel khusus yang berisi para pengelaman di sepak bola. Merka menjatuhkan sanksi untuk kasus yang jelas, bukan yang rancu," kata Wenger.

"Untuk menilai siapa yang salah tak akan menjadi solusi. Anda harus menjatuhkan sanksi kepada pemain. Saya tak tahu berapa lama, namun semua tergantung pada banyak hal, Satu-satunya cara menghentikan pemain adalah dengan memberi mereka sanksi." ungkap pria Perancis itu.