Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Akan Menjamu Liverpool di Kanjuruhan

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 1 Desember 2014 | 22:00 WIB
Arema Cronus (Suci Rahayu/Bolanews)

21 yang bersiap melakoni uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang. Rencananya pertandingan itu dihelat pada 9 Januari 2015 mendatang.

"Sementara ini informasinya baru lisan. Tapi kami tetap siap," kata pelatih Arema Suharno. Uji coba tersebut diakui sangat bagus. Karena jadi pertandingan perdana setelah tim lengkap. Dan bobot uji coba yang berat sesuai dengan progres persiapan tim jelang kompetisi dimulai. "Pemain lengkap 5 Januari. Jadi lawan Liverpool waktunya sangat pas," imbuhnya.

Sementara itu manajemen Arema justru belum mengetahui tantangan uji coba itu. Karena event organizer yang mengagendakan laga tersebut baru menghubungi pelatih Arema. "Kami menunggu surat resminya. Tapi kalau tim pelatih siap tentu manajemen mendukung," kata media officer Arema Sudarmaji.

Berkaca dari musim lalu, Arema memang jadi klub yang sering melakoni uji coba lawan tim luar negeri. Tahun 2013, klub seperti Hamburg SV, Eintranch Frankfurt U-23 (Jerman), DC United (Amerika) dan Terengganu FA (Malaysia) sempat jadi lawan tanding. Dan Arema tak pernah kalah dari empat klub itu. Dua kali seri dan sisanya imbang.