Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turnamen Futsal Nasional untuk SMA

By Senin, 1 Desember 2014 | 18:21 WIB
Ivan Tigana, Product Marketing Manager POCARI SWEAT. (Ferry Tri Adi)

November 2014.

Ajang tahun ini merupakan pergelaran kali kelima sejak POCARI SWEAT Futsal Championship edisi perdana digelar pada 2010. Pada POCARI SWEAT Futsal Championship 2014 kembali menggunakan sistem home and away di babak kualifikasi. Sistem tersebut mulai dipakai pada POCARI SWEAT Futsal Championship 2013 dan merupakan pertama kali di Indonesia.

Dengan sistem home and away, pelajar dan sekolahnya dapat melihat nilai kekompakan, dan sebagai media pembelajaran koordinasi serta organisasi secara lebih baik. Para pelajar juga tergerak untuk menonjolkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki sekolahnya ketika bertindak sebagai tuan rumah.

“Diharapkan POCARI SWEAT Futsal Championship 2014 dapat memberi motivasi kaum muda Indonesia, terutama kalangan pelajar tingkat SMA agar mampu menyalurkan potensi dan energi mudanya untuk meraih prestasi.” Ujar Ivan Tigana, Product Marketing Manager POCARI SWEAT.

Pada event tahun 2014 total peserta sebanyak 514 SMA. POCARI SWEAT Futsal Championship sudah mulai memasuki babak regional pada bulan Agustus. Sebanyak 18 tim yang memenangkan babak kualifikasi di masing-masing kota selanjutnya bertanding di babak regional, dan pemenangnya melaju ke babak grand final.

POCARI SWEAT Futsal Championship 2014 tak hanya bertujuan memberi motivasi dan inspirasi, tetapi juga memberi edukasi akan pentingnya bergerak dan menjaga keseimbangan cairan tubuh agar dapat menjaga performa sebagai wujud komitmen POCARI SWEAT. Alasannya tak lain karena POCARI SWEAT memiliki komposisi mirip dengan cairan tubuh sehingga dengan cepat menggantikan cairan dan ION tubuh yang hilang.