Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Faus: Ekonomi Barcelona Kini Jauh Lebih Baik

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Juli 2014 | 23:37 WIB
Pembelian Luis Suarez, bukti kemapanan ekonomi Barcelona. (David Ramos/Getty Images)

Wakil Presiden Bidang Ekomono Barcelona, Javier Faus mengatakan bahwa keuangan klub saat ini jauh lebih baik ketimbang di bawah kepemimpinan Joan Laporta empat tahun yang lalu. Kini Blaugrana memiliki aset lebih banyak ketimbang hutang.

Meskipun saat masih dipimpin Laporta Barcelona mampu meraih 12 gelar hingga 2010, namun Faus mengatakan bahwa dibawah Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu, Blaugrana kini lebih sehat. Ia pun mengatakan bahwa Barcelona adalah klub dengan perkembangan ekonomi tercepat di dunia.

"Kami jauh lebih kuat (dalam sisi ekonomi) saat ini daripada empat tahun yang lalu. Kini kami juga telah ambil bagian di belahan dunia (dalam hal bisnis dan pemasaran)," kata Faus kepada Football Espana.

"Kami telah keluar dari utang sebesar 62 juta euro (yang ada sejak 30 Juni 2010) untuk kini memiliki aset sebesar 50m juta euro. Kami pernah memiliki lebih banyak utang daripada aset dan untungnya kini kami telah mampu mengubah situasi tersebut dan mampu memberikan klub dana yang layak."

"Kami telah menjadi yang tercepat tumbuh dibanding klub manapun di dunia. Kami adalah satu-satunya tim yang memiliki potensi untuk meningkatkan kontrak kami dan memungkinkan kami untuk memperkuat eksistensi kami di seluruh dunia," lanjutnya.