Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea: Mourinho 'Kejam' Demi Regenerasi Skuat

By Eko Widodo - Selasa, 29 Juli 2014 | 10:19 WIB
Frank Lampard (kiri) harus menyingkir dari Chelsea demi regenerasi. (Getty Images)

Dalam beberapa musim belakangan, Chelsea seolah menjadi begitu “kejam” terhadap para pemain senior mereka. Legenda tim yang telah memasuki usia senja satu per satu mesti rela angkat kaki dari Stamford Bridge.

Didier Drogba (2012), Michael Essien (2013), Paulo Ferreira (2013), Frank Lampard, dan Ashley Cole (2014) adalah sejumlah punggawa senior yang dilepas Chelsea.
 
Alasan kepergian jajaran legenda tadi sama. Mereka tak menemui kesepakatan kontrak anyar dengan Chelsea. Kebijakan baru The Blues memang mengatur bahwa bahwa pemain berusia di atas 30 tahun hanya akan diikat dengan satu tahun kontrak.  Masalahnya, kebanyakan dari Lampard dkk. enggan menerima ikatan masa kerja singkat.

Peremajaan skuat memang menjadi salah satu agenda Manajer Jose Mourinho pada periode keduanya melatih Chelsea. Dalam skuatnya saat ini yang terdiri dari 32 pemain, hanya terdapat lima nama yang telah menyandang status kepala tiga. Mereka adalah Petr Cech (32), Mark Schwarzer (41), John Terry (33), Branislav Ivanovic (30), dan Fernando Torres (30).