Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Beberkan Alasan Menjadi Manajer MU

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 1 Desember 2014 | 13:57 WIB
Louis van Gaal (Oli Scarff/Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku terkesan dengan atmosfer sepak bola Inggris. Itulah yang menjadi alasan mengapa ia menerima pinangan Setan Merah pada musim panas lalu.

Bulan Desember akan menjadi masa-masa yang sulit bagi semua klub yang berlaga di Premier League. Sebab, pada bulan ini klub-klub tersebut bisa bermain hingga enam pertandingan dalam sebulan.

Itulah yang menjadi salah satu alasan Van Gaal menerima pinangan untuk menjadi manajer Manchester United. Van Gaal pun akan melakoni pertandingan pertamanya di hari setelah Natal musim ini.

"Di Premier League takkan ada yang mudah ketika Anda melihat Liverpool kesulitan meladeni Stoke City selama 85 menit, hal itu menunjukkan segalanya. Setiap pertandingan sulit dan itulah mengapa Premier League sangat menarik karena Anda takkan pernah tahu apa yang terjadi," kata Van Gaal kepada situs resmi klub.

"Ada atmosfer yang luar biasa di stadion negara ini. Para pendukung selalu memberikan dukungan pada klubnya sampai akhir dan itu sangat fantastis. Itulah mengapa saya ingin berkarier di sini, di Premier League." jelas pria Belanda itu.