Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arturo Vidal Malah Latihan Sebelum Menikah

By Rizki Indra Sofa - Senin, 29 Desember 2014 | 22:27 WIB
Arturo Vidal Menikahi Maria Teresa Matus (Tz)

Gereja San Ignacio de Loyola di Santiago, Cili, menjadi pusat perhatian seluruh negeri. Pada Sabtu (27/12) di sana digelar ajang terbesar negeri di tahun ini, yaitu sebuah momen pernikahan.

Sosok yang berbahagia itu ialah pemain tim nasional Cili yang merumput bersama Juventus, Arturo Vidal, dan mempelai perempuan, Maria Teresa Matus. Vidal dan Maria sejatinya telah resmi mendaftarkan pernikahan mereka sejak 2009. Keduanya juga sudah dikaruniai dua anak: Alonso dan Elizabeth.

Meski demikian, sampai saat ini keduanya belum menggelar seremoni pernikahan secara keagamaan. Vidal memakai jeda kompetisi di Serie A buat menggelar pesta dan seremoni keagamaan pernikahannya yang telah tertunda selama lima tahun.

Vidal dan Maria akhirnya mengucapkan janji di depan 500-an tamu dengan status para petinggi negeri seperti sang Presiden Cili, Michele Bachelet, hingga beberapa tokoh menteri.

Tak lupa rekan pesepak bola juga hadir seperti Gary Medel dan rekan di Juventus, seperti Carlos tevez, Martin Caceres, Andrea Pirlo, hingga Gianluigi Buffon. 

Jadwal “sepak mula” dari pernikahan Vidal itu dihelat pukul 20:30 waktu lokal. Menariknya, beberapa jam sebelum acara, Vidal malah memilih cara nan unik buat melepas grogi. 

Gelandang berusia 27 tahun itu justru sepakat buat menjadi tamu di satu sesi latihan resmi bersama tim lokal, Colo-colo! Klub lokal ini memang menjadi tim profesional pertama Vidal sebelum ia hijrah ke Eropa bersama Bayer Leverkusen (2007-2011) dan kini di Juventus.