Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain 19 Tahun Gantikan Posisi Irsyad di Arema

By Suryo Wahono - Minggu, 30 November 2014 | 16:11 WIB
Ahmad Noviandani (PSIS.co.id)

Tak butuh waktu lama bagi Arema Cronus untuk mendapatkan pengganti winger Isyad Maulana yang hengkang ke Semen Padang. Karena manajemen mengaku kini sudah dapat gantinya.

Ia adalah mantan striker PSIS dan Persijap Jepara berusia 19 tahun, Ahmad Noviandani. Meski masih belia, tapi dia punya potensi besar. Lantaran saat ini terpanggil mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23.

"Dia merupakan produk Akademi Arema yang dipinjamkan ke Persijap dan PSIS. Utamanya lagi, dia asli Malang," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Khusus untuk perekrutan pemain muda, kini Arema enggan mendatangkan pemain dari luar Malang. Sebab, mereka tak ingin masalah Irsyad Maulana terulang.

Sebab, Arema yang mengorbitkan justru tim kampung halamannya Semen Padang yang merasakan. "Noviandani memang tertulis lahir di Jepara. Tapi aslinya dia anak Kandangan, Kabupaten Malang," jelas Ruddy.

Sebenarnya striker yang punya kecepatan ini sudah dikontrak sebelum Irsyad hengkang. Karena surat pemanggilan dia ke timnas U-23 sudah menyebutkan Arema sebagai klub asal.

Selain itu, tim pelatih Singo Edan tertarik memulangkannya setelah musim lalu dia jadi satu-satunya pemain Persijap Jepara yang mencetak gol ke gawang Arema. "Saya masih ingat golnya ke gawang Meiga di pertandingan pembuka ISL," imbuh dia.