Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling: Inggris akan Belajar dari Kekalahan PD

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 26 Juli 2014 | 13:23 WIB
Raheem Sterling (Michael Regan/Getty Images)

Gelandang tim nasional Inggris, Raheem Sterling mengungkapkan bahwa negaranya bisa mengambil sisi positif dari Piala Dunia 2014. Menurutnya, The Three Lions bisa belajar dari kekecewaan penampilan mereka di negeri Samba.

Timnas Inggris hanya meraih satu poin yang membuat mereka tak mampu lolos dari fase grup di Piala Dunia silam. Meskipun demikian, Raheem Sterling optimistis bahwa akan terjadi perbaikan dari kualitas timnya untuk memasuki turnamen besar lainnya.

Tim asuhan Roy Hodgson itu bisa mengambil hikmah dari kegagalan mereka di Piala Dunia 2014. Kini, Piala Eropa 2016 bisa menjadi ajang pembuktian bahwa negara Ratu Elizabeth sudah belajar dari kesalahan.

"Hasilnya jelas mengecewakan. Karena kami tersisih di fase grup. Tetapi saya pastikan bahwa kami telah mengambil hikmah dari itu semua," kata Sterling.

"Saya akan mencoba untuk meningkatkan penampilan saya dan tim ini ke depannya. Saya pikir kami memiliki skuat yang cukup baik dan tim ini layak melaju ke fase gugur. Tetapi itulah sepak bola. Meskipun sulit menerima kenyataan, kami harus belajar dan menatap optimistis turnamen besar berikutnya." jelas penggawa Liverpool itu.