Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Pantau Kiper Muda Tenerife

By Suryo Wahono - Minggu, 28 Desember 2014 | 21:09 WIB
Carlos Abad-Hernandez (Diariodemallorca.es)

Hernandez. Kiper berusia 19 tahun itu dipercaya memiliki potensi besar untuk menjadi pengganti Iker Casillas di masa yang akan datang.

Carlos Abad sebenarnya baru masuk menjadi bagian dari tim utama Tenerife pada musim ini. Ia pun baru tampil di satu pertandingan bersama tim utama saat Tenerife dikalahkan Llagostera di Segunda Dovosoin dengan skor 0-2.

Meski kalah, Carlos Abad yang memiliki tinggi 1,93cm dipandang memiliki penampilan yang baik. Bahkan dirinya sudah disama-samakan dengan Thibaut Courtois yang juga sempat menjadi incaran Real Madrid dan Barcelona.

Namun, Tenerife berniat untuk mempertahankan Carlos Abad agar tidak kembali kehilangan bakat muda mereka seelah sebelumnya kehilangan Ayoze Perez ke Newcastle United. Chicharreros akan memberikan kontrak baru dan membuat klausul penjualannya menjadi 6-10 juta euro.

Niat untuk mendatangkan Carlos Abad ini menjadi bukti bahwa Real Madrid saat ini ingin serius mengembangkan bakat-bakat muda untuk nantinya menjadi pilar tim. Sebelumnya Los Merengues juga telah mendatangkan Marco Asensio dari Real Mallorca yang juga merupakan salah satu pemain muda dengan prospek cerah.