Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Voni Tantang Lavinia di Final

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 29 November 2014 | 14:37 WIB
Voni Darlina (Fernando Randy/Bolanews)

Duel antara dua petenis berbeda generasi terjadi di final Garuda Indonesia Terbuka 2014. Voni Darlina (19 tahun) akan menghadapi sang senior, Lavinia Tananta (27).

Voni lolos ke final setelah mengalahkan unggulan pertama, Deria Nur Haliza. Dalam laga semifinal yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Borobudur, Sabtu (29/11), Voni menang 6-4, 6-2.

"Saya tak menyangka bisa menang. Hasil ini jauh melampaui ekspektasi saya. Saya tampil tanpa beban dan mencoba bermain sebaik mungkin," kata Voni, yang diunggulkan di tempat ketiga, kepada Bolanews.

Di partai puncak, Voni akan menantang Lavinia yang di semifinal menaklukkan Suryaningsih. Lavinia, unggulan kedua, menang mudah 6-1, 6-1.

Voni pernah sekali menghadapi Lavinia di turnamen Women Circuit pada 2011. Laga tersebut dimenangi Voni dengan dua set langsung 7-5, 6-4.

"Saya memang pernah menang, tapi saat ini kondisinya berbeda. Saya baru saja kembali dari absen panjang setelah menjalani operasi tulang belakang. Saya akan berusaha sebaik mungkin," kata Voni, juara edisi 2010.