Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank Lampard Akan Susul David Villa ke Melbourne

By Tulus Muliawan - Jumat, 25 Juli 2014 | 14:30 WIB
Frank Lampard, resmi menjadi milik NYFC. (Sky Sports)

Meski sudah resmi menjadi milik New York City FC, Frank Lampard belum akan langsung bermain. Pasalnya, kompetisi Major League Soccer (MLS) baru akan bergulir Februasi 2015 mendatang.

Sebagai gantinya, Lampard kemungkinan besar akan menyusul David Villa bermain di Melbourne City FC, Australia. Jika berita yang beredar di Eropa benar, Lampard dan Villa akan bermain hingga akhir 2014.

Sama seperti NYCFC, Melbourne City yang kini berganti nama menjadi Melbourne Heart merupakan tim baru milik Manchester City. Liga Austalia (A-League) akan bergulir pada Oktober mendatang.

Meski kabar itu sudah beredar luas, direktur olah raga NYFC, Claudio Reyna, menyatakan bahwa belum ada pembicaraan dengan Lampard soal hal itu. Untuk saat ini, Reyna hanya ingin memastikan Lampard merasa nyaman di New York.

"Kemungkinan itu memang ada, namun kami belum membahas soal itu. Kami akan membahas itu dalam beberapa pekan ke depan karena semua itu harus dibicarakan dengan banyak pihak, termasuk Manchseter City," ucap Reyna.

"Untuk saat ini, kami hanya ingin memastikan bahwa Lampard harus merasa nyaman di sini. Kami juga ingin agar Lampard bisa fit untuk mengawali persaingan di MLS Februari mendatang," kata Reyna.