Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Jajaki Transfer Eto’o

By Indra Citra Sena - Selasa, 22 Juli 2014 | 14:22 WIB
Samuel Eto'o, bisa kembali merumput di Serie A. (Adrian Dennis/AFP)

Napoli terus melanjutkan pergerakan di bursa transfer musim panas demi membangun skuat yang kompetitif di kancah domestik maupun antarklub Eropa. Kabar terkini, I Partenopei tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan mantan penyerang Chelsea, Samuel Eto’o.

Berdasarkan berita yang dilansir Tuttosport, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis telah mengadakan pertemuan dengan agen Eto’o, Claudio Vigorelli. Keduanya membicarakan segala hal yang berhubungan dengan transfer, seperti soal gaji dan seberapa besar keinginan pemain berusia 33 tahun itu kembali ke Serie A.

Eto’o pernah merumput di Italia bareng Internazionale beberapa musim lalu. Dia turut ambil bagian dalam kesuksesan I Nerazzurri meraih treble winners musim 2009/10. Pada pengujung musim 2010/11, pemain berkebangsaan Kamerun itu memutuskan hengkang ke klub Rusia, Anzhi Makhachkala.

Peluang Napoli mendapatkan tanda tangan Eto’o cukup besar mengingat sang pemain berstatus tanpa klub setelah Chelsea memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni lalu.

Satu-satunya hal yang menjadi ganjalan adalah besaran gaji Eto’o yang mencapai 8,8 juta euro (sekitar 139,2 miliar rupiah) per tahun. Apabila bersedia dibayar lebih rendah, mungkin dia bakal bergabung ke San Paolo.

Sejauh ini, Napoli telah sukses merekrut dua pemain baru, yakni Miguel Perez Cuesta alias Michu dan Kalidou Koulibaly. Michu dipinjam dari Swansea, sedangkan Koulibaly ditransfer dari Genk. Kedatangan keduanya mendapatkan sambutan hangat dari pelatih Rafa Benitez.

“Michu dan Koulibaly merupakan pemain bagus. Mereka bisa membantu kami meraih hasil yang maksimal di tiap laga. Selamat datang dan forza Napoli Sempre!” ujar Benitez seperti dilansir laman resmi klub.