Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Daftar Pemain Cedera Arsenal

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 28 November 2014 | 18:47 WIB
Yaya Sanogo (BEN STANSALL/AFP)

0 atas Dortmund, Rabu (26/11) berakhir manis sekaligus pahit bagi Arsenal. Sisi positif adalah The Gunners lolos ke 16 besar untuk tahun ke-15 secara beruntun. Namun, hal pahit adalah bertambahnya pemain Arsenal yang cedera.

Kapten Mikel Arteta ditarik dari lapangan pada menit ke-67. Sekitar 12 menit kemudian, salah satu penjebol gawang BVB, Yaya Sanogo, menyusul Arteta.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi Arteta mengalami masalah lagi pada betis, cedera yang mengusiknya sepanjang musim ini.

"Arteta tidak terlihat baik. Dia akan absen lama karena cedera ini tampak serius," ujar Wenger, seperti dilansir The Telegraph.

Sanogo, yang baru mengukir gol perdana bagi Arsenal di partai kompetitif 2014/15, diperkirakan harus menepi selama beberapa pekan. Dengan demikian, London Merah hanya memiliki Olivier Giroud, yang baru pulih dari patah kaki, sebagai penyerang murni yang fit mengingat Danny Welbeck sedang tidak bugar.

Dengan tambahan Arteta dan Sanogo, maka ada 11 pemain Arsenal yang masuk ruang pesakitan. Hal ini tentu tidak oke bagi klub itu mengingat kesibukan pada Desember.

Selepas bersua West Brom (29/11), Arsenal punya tujuh pertandingan di semua ajang yang harus dilakoni sepanjang Desember.

Daftar Pemain Cedera Arsenal

Pemain --> Cedera --> Prakiraan Kembali --> Hari Pemulihan Ke-
Mathieu Debuchy --> Engkel --> 3 Minggu --> 77
David Ospina --> Paha --> 4 Minggu --> 59
Abou Diaby --> Betis --> * --> 46
Mesut Oezil --> Lutut --> 6 Minggu --> 55
Jack Wilshere --> Engkel --> 3 Bulan --> 7
Theo Walcott --> Paha --> ** --> 9
Wojciech Szczesny --> Pinggang --> ** --> 7
Yaya Sanogo --> Paha --> ** --> 3
Mikel Arteta --> Betis --> ** --> 3
Serge Gnabry --> Lutut --> * --> 263
Danny Welbeck --> Lutut --> ** --> 8

Ket: * = Sudah pulih namun belum fit. ** = Belum ada konfirmasi.