Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liburan, Pemain Madrid Tak Boleh Bicara Sepak Bola

By Rizki Indra Sofa - Jumat, 26 Desember 2014 | 22:10 WIB
Cristiano Ronaldo Bersama Keluarga Besarnya (Marca)

Pesan Natal Carlo Ancelotti: para personel Real Madrid dilarang bicara sepak bola ketika menikmati jeda liburan Natal!

Beberapa pemain asing Madrid sudah pulang ke negara masing-masing buat menjalani liburan singkat. Marca menyebutkan tidak ada larangan yang spesifik dari Madrid maupun Don Carlo soal bagaimana cara para pemainnya menghabiskan liburan.

Ancelotti paham punggawa Los Blancos sangat membutuh-kan masa liburan. Sepanjang musim 2014, skuat asuhannya sudah bekerja ekstra keras.

Gelar pertama diraih pada 12 Agustus. Madrid memenangi titel Piala Super Eropa 2014 vs Sevilla. Laga terakhir berlangsung 20 Desember 2014, juga ditutup dengan gelar: Piala Dunia Klub 2014. 

Sepanjang edisi 2014/15 ini, para personel Madrid menjalani 28 partai resmi di semua ajang plus sederet laga uji coba pada awal musim. Dengan personel nonkiper yang minim, ditambah sejumlah cedera, Ancelotti paham dia sudah memeras seluruh energi anak asuhnya. 

Karena itulah Don Carlo meminta skuat memanfaatkan liburan singkat buat beristirahat semaksimal mungkin dengan cara putus hubungan sejenak dari sepak bola. 

Tidak ada batasan, baik itu terkait makanan atau kekhawa-tiran soal kegendutan setelah liburan tadi. Situasi ini berbeda dengan tahun terakhir Jose Mourinho di Madrid.

“Ada yang melihat liburan ini sebagai masa istirahat, tapi ada lagi lainnya yang tak mau berhenti makan dan minum. Mereka ini akan kembali ke Madrid dengan ukuran tubuh berbeda,” kata Mou saat itu.