Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain PSM Disarankan Berhenti Latihan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 Desember 2014 | 21:40 WIB
PSM (Gonang Susatyo/Bolanews)

Eks pemain PSM, Yopie Lumoindong, menyarankan Syamsul Chaeruddin dkk. berhenti latihan sambil menunggu manajemen membayar tunggakan gaji.

"Saya menilai manajemen sengaja mengulur waktu. Mereka berharap pemain yang bertahan tidak punya waktu untuk melakukan negosiasi dengan klub lain. Alhasil, manajemen bisa "mempermainkan" nilai kontrak," ujar Yopie yang membawa Juku Eja juara Piala Soeharto 1974 itu.

Yopie yang juga pernah empat musim jadi Direktur Teknik PSM mengaku miris dengan kondisi terkini Juku Eja. "Baru kali ini nasib pemain terkesan digantung. Manejemen seperti tidak peduli, padahal pemain sudah menunjukkan komitmennya dengan mengikuti latihan meski gaji tertunggak," jelasnya.

Ardan Aras, gelandang PSM mengungkapkan, gara-gara gaji tidak jelas kapan dibayar, dirinya bersama rekan-rekannya terpaksa bermain pada turnamen antarkampung, Piala Dirgantara.

"Beruntung pelatih Assegaf Razak mengijinkan kami absen latihan saat klub kami tampil. Terus terang kami juga tidak nyaman bermain tarkam. Tapi, mau bagaimana lagi. Kami butuh uang untuk menghidupi keluarga," ujar eks bek  Mitra Kukar ini.