Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry-Costa Bawa Chelsea Mantap di Puncak Klasemen

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 Desember 2014 | 21:49 WIB
John Terry dan Diego Costa, dua pahlawan kemenangan Chelsea atas West Ham. (IAN KINGTON/GETTY IMAGES)

18 Premier League bertajuk Boxing Day, Chelsea berhasil meraih kemenangan di laga Derbi London. The Blues berhasil mengatasi perlawanan West Ham United yang tengah berada di bentuk penampilan terbaiknya dalam beberapa musim terakhir.

Menghadapi West Ham yang mencanangkan kemenangan di Stamford Bridge, Chelsea mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim arahan Jose Mourinho itu berhasil menguasai 65 persen bola di sepanjang pertandingan.

Dengan penguasaan bola dan kualitas para pemainnya, Chelsea berhasil memiliki banyak peluang emas untuk menjadi gol. Namun, baru di menit ke-31, The Blues mampu membuka keunggulan.

Keunggulan Chelsea berhasil dibuka melalui John Terry. Kapten The Blues itu berhasil mencocor bola hasil tandukkan Diego Costa melalui skema tendangan penjuru. Kedudukan 1-0 untuk Si Biru pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Chelsea tetap berhasil menguasai pertandingan seperti di babak pertama. The Blues yang total memiliki 11 percobaan dan lima di antaranya mengarah langsung ke gawang Adrian San Miguel, baru berhasil mencetak gol kedua mereka di menit ke-62.

Lagi-lagi Chelsea harus berterima kasih kepada kontribusi striker utama mereka, Diego Costa. Pemain Spanyol berdarah Brasil itu berhasil memperdayai tiga bek yang menjaganya setelah menerima bola dari Eden Hazard dan melesahkan bola ke gawang dengan kaki kirinya yang tidak mampu diamankan oleh kiper Adrian.

Namun, gol tersebut adalah yang terakhir di laga ini bagi Chelsea, meskipun sempat memiliki beberapa peluang emas. Kemenangan 2-0 pun berhasil membuat Chelsea semakin meninggalkan Manchester City di peringkat kedua dengan selisih enam poin, karena Citizen belum memainkan laga di Boxing Day di kandang West Bromwich Albion.