Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banyak Pemain Baru, Emery Yakin Sevilla Sukses

By Verdi Hendrawan - Senin, 21 Juli 2014 | 15:19 WIB
Unai Emery (Clive Rose/Getty Images)

Banyaknya pemain inti Sevilla yang selalu pergi di setiap musimnya, ternyata tidak membuat tim arahan pelatih Unai Emery itu kehilangan taring. Hal tersebut terbukti pada musim 2013/14 dengan berhasil menjuarai Liga Europa.

Sevilla yang ditinggal para pemain hebatnya seperti Alvaro Negredo, Jesus Navas, Gary Medel, Geoffrey Kondogbia, Luis Alberto, dan Diego Lopez, ternyata masih mampu meraih kesuksesan. Pasalnya bukan hanya kualitas pemain saja yang menjadi faktor utamanya.

Emery mengaku telah menanamkan filosofi bermain dalam tubuh Los Nervionenses. Meski kini telah kembali ditinggal pemain terbaiknya seperti Ivan Rakitic, pelatih berusia 42 tahun itu juga tetap yakin bahwa pemain yang menggantikannya akan bisa melakukan peran yang sama.

"Saya benar-benar puas dengan pekerjaan yang kami lakukan. Ada banyak pemain baru, tapi kami sebelumnya sudah membangun tim yang padu. Kami telah meletakkan batu pertama, dan saya senang bisa bekerja sama dengan pemain ini," kata Emery kepada AS.

"Kami perlu menerapkan filosofi dan untuk bisa melakukan itu, kami harus bekerja keras. Ketika saya menangani tim, kami memiliki para pemain seperti Medel, Kondogbia, dan Rakitic. Kini mereka sudah pergi, tapi kami tetap mendatangkan beberapa pemain yang lebih besar," lanjutnya.