Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR: Yongki Tinggal Teken Kontrak, Gavin Belum

By Suryo Wahono - Jumat, 5 Desember 2014 | 20:43 WIB
Yongki Ariwibowo ( )

Tim Pelita Bandung Raya (PBR) terus melakukan perburuan pemain guna persiapan menghadapi kompetisi LSI 2015. Setelah mendapatkan Illija Spasojevic asal Montenegro, kini tim "Laskar Pasundan" tersebut sedang mendekati striker lokal, setelah ditinggalkan Bambang Pamungkas.

Eks striker Barito Putra, Yongki Ariwibowo, merupakan salah satu pemain yang sedang didekati PBR. Bahkan Direktur PT Kreasi Performa Pasundan (KPP), Marco Gracia Paulo, yang menaungi tim PBR mengaku pihaknya bersama Yongki sudah menemui kesepakatan.

"Yongki sudah 97 persen dipastikan gabung kami karena sudah deal, dia tinggal melakukan teken kontrak. Tiga persen lagi tergantung Tuhan," ujar Marco.

Selain Yongki, PBR pun lanjut Marco akan merekrut pemain muda binaan PBR U-21, Heri Susanto. Perekrutan Heri tentu untuk melapis sektor depan. Sedang Yongki merupakan pemain berusia 25 tahun dan sebelumnya membela Barito Putera selama dua musim dengan mencetak 8 gol.

Marco juga mengaku tengah membuka komunikasi dengan mantan gelandang timnas U-18, Gavin Kwan. Pihaknya kini masih menunggu kabar soal Gavin karena dikabarkan sedang trial di Jepang.

"Kalau dia tidak berhasil di trial-nya di Jepang, kami akan membawanya ke PBR, mudah-mudahan bersedia. Tapi semuanya tergantung dari kebijakan pelatih," ujar Marco.