Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pro Duta Pemasok Pemain ke Gresik dan PBR

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 Desember 2014 | 20:33 WIB
Romi (kanan) ke Gresik United dan Ghozali (kiri) ke PBR (Abdi Panjaitan/Bolanews)

Cuci gudang dan memfokuskan pada pemain muda musim depan, membuat hampir setengah pemain Pro Duta tidak dipertahankan. Tak lagi terikat kontrak, mereka pun dipinang Gresik United dan Pelita Bandung Raya (PBR).

Gerbong pertama adalah rombongan Donny F Siregar, Romy Agustiawan, M Rifqi, Agus Nova dan Muhammad Yusuf. Kelima nama ini telah direkomendasikan Liestiadi sebagai pelatih baru Gresik United.

Dan mereka pun telah bertemu manajemen Gresik United di Hotel Grand Aston Medan beberapa waktu lalu. "Kami tinggal menunggu waktu saja terbang ke Gresik. Sebelumnya tidak pergi karena tentunya harus menghormati kontrak kami bersama Pro Duta. Dan sekarang kami sudah mengakhirinya dan baru bisa berangkat kesana," jawab Romy Agustiawan eks punggawa Pro Duta.  

Rombongan kedua menuju Pelita Bandung Raya dan hanya terdiri dari Rahmad Hidayat dan Ghozali Muharom Siregar. Mereka diboyong kembali oleh eks pelatih Pro Duta saat menjuarai Liga Primer Indonesia (LPI), Dejan Antonic.

"Kalau saya kemungkinan besar akan memperkuat PBR musim depan. Saya mencari tempat yang nyaman dan bisa menambah kemampuan bermain. Dan tanpa melupakan Pro Duta sebagai salah satu hal penting dalam karir sepak bola," kata Rahmad Hidayat yang menjadi top skor Pro Duta musim lalu.