Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terganjal Administrasi, Da Silva Belum Gabung

By Ade Jayadireja - Jumat, 26 Desember 2014 | 12:20 WIB
Aron da Silva (Erwin Snaz)

Striker asing anyar Persib, Aron da Silva batal gabung hari ini (Jumat, 26/12) ke Persib Bandung. Sebelumnya, pemain asal Brasil ini dijadwalkan tiba pada hari ini. Namun dalam sesi latihan pagi di Stadion Sidolig, eks pemain dari klub Thailand itu belum terlihat hadir.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku belum gabungya Aron ke tubuh Maung Bandung karena masih ada urusan dengan klub asalnya asal Thailand.

"Aron masih menunggu surat dari klub asalnya. Hanya itu masalahnya. Kalau soal biaya transfer dan kontrak dengan Persib sudah tidak ada masalah," kata Umuh kepada BOLANEWS di Stadion Sidolig, Jl Ahmad Yani Bandung.

Namun Umuh belum bisa memastikan tanggal berapa striker anyarnya itu akan tiba di Bandung. "Saya belum kepastiannya tanggal berapa Aron ke sini (Bandung), kami tunggu saja. Saya sendiri meminta semua pemain akhir bulan sudah berkumpul semua karena waktunya sudah mepet," kata Umuh.

Terlebih lanjut Umuh, tim Maung Bandung akan mengikuti turnamen Piala Walikota Padang yang mulai bergulir ada 4 Januari nanti. Saat ini pemain lain yang belum gabung antara lain, Makan Konate dan Vladimir Vujovic. "Ya kami tunggu saja, termasuk pemain lainnya. Mudah-mudahan cepat gabung," kata Umuh.

Konate sendiri dikabarkan akan gabung ke Persib besok (Sabtu, 27/12), sedang Vladimir Vujovic tiba di Bandung dijadwalkan pada tanggal 29 Desember nanti.