Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cal Crutchlow Perpanjang Karier di Ducati

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Juli 2014 | 11:00 WIB
Cal Crutchlow, bertahan di Ducati hingga 2015. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Meski belum mampu memberikan kontribusi maksimal, Cal Crutchlow tetap mendapat kepercayaan dari Ducati. Salah satu buktinya adalah dengan perpanjangan kontrak selama setahun hingga 2015.

Pengumuman itu disampaikan secara resmi oleh Ducati dalam acara World Ducati Week di Misano, San Marino. Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'Igna, berharap Crutchlow bisa memanfaatkan semua sesi yang tersisa musim ini untuk meraih hasil terbaik plus menemukan setelan terbaik pada motor Ducati Desmosedici yang dikendarainya.

Sejauh musim ini, Crutchlow belum bisa menemukan penampilan terbaik. Pebalap asal Inggris berusia 27 tahun itu hanya mampu menduduki peringkat 14 dari 10 seri yang telah dijalani. Prestasi terbaiknya hanyalah finis keenam di GP Qatar. Sisanya, ia selalu terlempar dari lima besar dan gagal finis sebanyak empat kali.

Sebelum memperpanjang kontra Crutchlow, Ducati juga mengumumkan perpanjangan kontrak pebalap andalannya, Andrea Dovizioso. Pebalap asli Italia itu dipastikan bertahan di Ducati hingga dua musim ke depan atau 2016. Dovi kini menempati posisi keempat dalam klasemen pebalap.