Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yabes Roni Yakin Bisa Raih Gelar Sarjana

By Aning Jati - Kamis, 27 November 2014 | 10:58 WIB
Yabes Roni ingin kuliah reguler di UNY. (Gonang Susatyo/Bolanews)

Tekad membara dari Yabes Roni Malaifani untuk meraih gelar sarjana. Anak muda asal Kep. Alor ini memang ingin meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi setelah lulus SMA.

Keinginan itu terpenuhi setelah eks penggawa timnas U-19 diterima Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tanpa melalui tes.

Yabes optimistis bisa membagi waktu jika kelak dirinya bergabung dengan klub profesional. Namun, bila belum mendapat klub, Yabes ingin fokus pada kuliah. Ia merencanakan ikut kuliah secara reguler.

"Bila belum mendapat klub, saya akan ikut kelas reguler. Saya ingin fokus kuliah. Saya juga akan mencari tempat kos,” ujar Yabes.

Langkah Yabes diikuti Rudolof Yanto Basna, pemain terakhir yang bergabung dengan timnas U-19 menjelang persiapan ke Piala AFF U-19 2014. Apalagi, Yanto juga belum mendapat klub.

“Saya kuliah reguler saja bila tidak ada klub. Kebetulan ada saudara yang tinggal di Salatiga sehingga saya tidak perlu pulang ke Papua bila liburan pendek. Ada juga saudara di daerah lain di Jawa. Saat Natal, kami merencanakan berkumpul bersama," kata Yanto.

Sebelumnya, striker Martinus Novianto Ardhi sudah masuk kelas reguler di UNY. Kebetulan, dia berasal dari Yogyakarta sehingga tidak kesulitan mengikuti kelas reguler.