Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Kediri Jalani Uji Coba Terakhir di Ramadhan

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Juli 2014 | 10:00 WIB
Ilustrasi: Persik Kediri (kuning), terus mematangkan diri. (Gatot Susetyo)

Program latihan dan ujicoba Persik di bulan Ramadan segera berakhir. Agenda akan ditutup dengan laga pemanasan kontra kontestan Divisi Utama Persinga Ngawi di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (20/7) malam.

Asisten Pelatih Musikan menyebut pada partai ini tim pelatih harus sudah mengantongi formasi terbaik atau alternatif untuk melakoni laga tersisa di pentas ISL 2014 nanti.

“Dari dua kali ujicoba melawan Madiun Putra FC dan PSBK, kami lihat kinerja tim dan individu pemain meningkat. Jika lawan Madiun lalu, anak-anak masih kedodoran karena fisik menurun," kata Musikan.

"Kerja sama tim juga terpengaruh karena mereka lama tak latihan bersama dalam sebuah permainan. Lawan PSBK, anak-anak sudah mulai padu dan menemukan harmonisasi di lapangan,” ungkap Musikan.

Pelatih Kepala Hartono Ruslan menjelaskan mulai 21 Juli nanti Harianto dkk. akan libur untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Tim pelatih memilih meliburkan para pemain lebih awal agar mereka bisa segera kembali ke Kediri guna persiapan laga jamuan melawan Persita.

“Satu Agustus anak-anak harus sudah ada di Kediri lagi. Karena pertandingan melawan Persita sangat krusial untuk menentukan nasib Persik di kompetisi nanti. Persita salah satu rival kami untuk menghindari zona degradasi,” tutur Hartono Ruslan.