Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Diizinkan Bangun Kolosseum Modern

By Tulus Muliawan - Rabu, 24 Desember 2014 | 23:55 WIB
Stadion Olimpico, siap ditinggalkan Roma. (Paolo Bruno/Getty Images)

AS Roma akhirnya mendapat lampu hijau dari pemerintah setempat untuk memulai pembangunan stadion baru. Kondisi ini disambut suka cita oleh Presiden Klub, James Pallotta.

"Selamat untuk seluruh pecinta Roma atas hari yang bersejarah ini. Kita semua berharap bisa segera bermain di stadion baru," ujar Pallotta.

Kabarnya, pembangunan Stadio della Roma akan mulai dikerjakan pada Juni 2015. Dengan waktu pengerjaan selama dua tahun, Pallota berharap stadion bisa digunakan pada 2017.


Stadio della Roma

Stadion yang disebut akan menjadi Kolosseum modern itu akan dibangun di Tor di Valle, sebelah barat daya Kota Roma. Stadion ini berkapasitas 52.500 penonton.


Stadio della Roma

"Kami berterima kasih kepada Walikota Roma (Ignazio Marino) dan seluruh administrasi kota Roma. Kami berjanji akan menjaga komitmen untuk mengerjakan proyek ini sebaik-baiknya," ujar CEO Stadio della Roma, Mark Pannes.


Stadio della Roma

Jika proyek ini terealisasi, Roma akan menjadi tim Italia kedua yang memiliki stadion sendiri. Sebelumnya, Juventus telah lebih dulu membangun Juventus Stadium, yang dibangun tanpa campur tangan pemerintah pada 2011.


Stadio della Roma

"Mudah-mudahan pembangunannya bisa selesai dalam dua tahun. Saya ingin melihat Francesco Totti menjadi orang pertama yang berjalan di atas lapangan," kata Pallota.