Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Bakal Cadangkan Higuain atau Hamsik?

By Martinus Bangun - Rabu, 26 November 2014 | 21:57 WIB
Rafael Benitez, ingin eksis di Eropa dan domestik. (Getty Images)

Napoli masih berpeluang meraih satu tiket lolos dari fase grup Liga Europa 2014/15. Syaratnya satu, meraih poin kala bertandang ke Sparta Praha, Kamis (26/11) dini hari. 

Saat ini, Sparta Praha dan Napoli sama-sama mengoleksi sembilan poin dan kedua tim saling beriringan sebagai pemuncak grup dan peringkat kedua klasemen sementara grup I Liga Europa 2014/15.Hanya saja, Sparta Praha memiliki agregat gol yang lebih baik.

Namun, situs TuttoNapoli melaporkan bahwa fokus pelatih Rafael Benitez sepertinya bakal terbagi dengan laga kontra Sampdoria, yang akan berlangsung pada akhir pekan mendatang. Saat ini, Napoli masih menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Serie A 2014/15. Sedangkan Sampdoria hanya berada satu peringkat di bawah Napoli.

Menurut situs tersebut, besar kemungkinan bahwa Benitez bakal mengistirahatkan beberapa pemain utamanya di Praha demi bersiap menghadapi Sampdoria. Pasalnya, kalau pun kalah di Praha, Napoli masih berpeluang lolos dari fase grup. Hal tersebut dikarenakan skuat Partenopei hanya bakal menjamu tim juru kunci grup I yang selalu kalah di empat laga sebelumnya, Slovan Brastislava, pada laga pamungkas grup.

TuttoNapoli juga melaporkan bahwa kedua pemain yang berpotensi diistirahatkan Benitez tersebut adalah Marek Hamsik dan Gonzalo Higuain. Dalam kunjungan ke Praha ini, Benitez memboyong 20 pemain. Lewat akun Twitter resmi klub, ke-20 pemain beserta staf pelatih telah mendarat di Praha pada Rabu siang waktu setempat.