Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino: Simeone Lebih Baik dari Loew-Ancelotti

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 Desember 2014 | 21:18 WIB
Diego Simeone (kiri) dan Gerardo Martino. (David Ramos/Getty Images)

Pelatih Gerardo 'Tata' Martino telah mengungkapkan bahwa dirinya mendukung Diego Simeone sebagai pelatih terbaik dunia 2014. Mantan pelatih Barcelona itu pun mengakui bahwa dirinya bisa menjabat sebagai pelatih Argentina berkat Simeone.

Simeone dipercaya sebagai pelatih terbaik di sepanjang 2014 setelah berhasil membawa Atletico Madrid juara La Liga dan menjadi finalis Liga Champion musim 2013/14. Meskipun yang menjadi pesaing pelatih berusia 44 tahun itu adalah juara Piala Dunia 2014, Joachim Low dan juara Liga Champion Carlo Ancelotti.

"Hari ini ia berada di atas mereka berdua karena apa yang berhasil diraihnya lebih sulit dan menarik," kata Martino kepada Radio Belgrano.

Martino pun mengaku bahwa dirinya bisa menjadi pelatih Argentina menggantikan Alejandro Sabella usai Pialal Dunia 2014 bukan murni karena kemampuannya. Hal itu dikarenakan penolakan Simeone untuk mengambil kesempatan tersebut.

"Ketika Sabella pergi, Simeone adalah pilihan pertama Asosiasi Sepak Bola Argentina. Namun, dia pikir itu bukan waktu yang tepat dan yang membuka kesempatan bagi saya," lanjut Martino