Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino: Tottenham Hanya Tak Beruntung

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 4 Desember 2014 | 14:48 WIB
Mauricio Pochettino (Paul Gilham/Getty Images)

0, Kamis (4/12) dini hari WIB. Menurut Pochettino, Spurs hanya kurang beruntung.

Lawatan Tottenham Hotspur ke Stamford Bridge tak membuahkan hasil. Meski tampil menekan di menit awal pertandingan, The Lilywhites malah kebobolan melalui gol Eden Hazard dan Didier Drogba di babak pertama.

Bukannya memperkecil ketertinggalan di babak kedua, gawang Hugo Lloris malah kebobolan lagi melalui aksi Loic Remy. Hingga peluit panjang, tak satu pun mampu dicetak anak-anak London Utara itu.

"Kami sangat kecewa karena kami menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol dan setelah kami kebobolan gol pertama Chelsea, permainan berubah. Lalu, dua atau tiga menit kemudian kami membuat kesalahan dan mereka kembali mencetak gol," kata Pochettino kepada BBC Sport.

"Tetapi, saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain saya yang tampil gigih di babak kedua. Itu semua memang sulit namun inilah sepak bola. Anda perlu untuk lebih agresif di depan gawang Chelsea. Kami memiliki banyak peluang di 20 menit pertama namun kami tak beruntung dan tak mencetak gol. Merekalah yang malah melakukan itu." jelas Pochettino.

"Kami merupakan tim yang sangat muda. Hari ini Anda bisa melihat bahwa kami memiliki skuat yang sangat muda yang membutuhkan pengalaman. Ini bukan karena kita kalah, melainkan karena Chelsea sangat agresif di depan gawang." imbuhnya.