Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tes Fisik Francesco Totti, Seperti baru 30 Tahun!

By Riemantono Harsojo - Jumat, 18 Juli 2014 | 22:13 WIB
Francesco Totti (AFP)

23 sebagai pemain I Giallorossi. Tes itu dilakukan beberapa hari jelang Roma beruji coba melawan Timnas U-23 di Kota Rieti, Italia.

Tes fisik biasa dilakukan seorang pemain menjelang musim baru bergulir. Ikon Roma, Francesco Totti, juga melakukan pemeriksaan rutin tersebut menjelang memasuki musim ke-23 sebagai pemain Roma. Tes itu tepatnya dilakukan di Klinik Villa Stuart pada Kamis 17 Juli atau sehari sebelum Roma bertemu Timnas Indonesia U-23 di Kota Rieti (kick-off 22.30 WIB).


Tes terhadap Francesco Totti tersebut dilakukan untuk memastikan integritas otot dan pemulihan dari cedera yang dialami musim lalu. Hal itu penting mengingat Francesco Totti pada 27 September 2014 genap berusia 38 tahun. Usia yang tak muda lagi, khususnya bagi pemain berposisi penyerang seperti Francesco Totti.


Hasil penelitian terhadap kondisi Francesco Totti cukup mengejutkan. Kondisi fisik Il Capitano sama seperti pemain berusia 30 tahun. Hal itu juga membuktikan bahwa Francesco Totti tetap mampu menjaga kebugaran selama periode liburan.


Hasil penelitian itu juga membuktikan bahwa Francesco Totti siap mengahadpi musim baru, termasuk uji coba lawan Timnas U-23. Francesco Totti termasuk salah satu dari 37 pemain yang disiapkan pelatih Roma Rudi Garcia untuk pertandingan melawan Timnas U-23 pada Jumat 18 Juli.