Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kroos Bantah Miliki Masalah dengan Guardiola

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Juli 2014 | 17:02 WIB
Toni Kroos (Pablo Blazquez/Getty Images)

Toni Kroos yang baru saja resmi hijrah dan diperkenalkan oleh Real Madrid, menegaskan bahwa ia tidak meninggalkan Bayern Muenchen karena pelatih Josep Guardiola. Pemain berusia 24 tahun itu tidak miliki masalah apa pun dengan mantan pelatih Barcelona itu.

Dalam konferensi pers pertamanya, Kroos memutuskan untuk hijrah ke Real Madrid karena klub berjuluk Los Merengues itu adalah klub yang lebih besar. Selain itu, prestasi di Liga Champion pun menjadi salah satu alasan, meskipun ia pun mengatakan tidak ada hubungannya dengan hal itu.

"Keputusan ini sangat independen. Alasan saya ingin bermain di sini adalah Real Madrid. Saya tidak punya masalah dengan Guardiola. Gaya bermainnya sangat baik bagi saya. Keputusan saya tidak ada hubungannya dengan pelatih," kata Kroos dikutip dari Marca.

"Saya adalah pemain Bayern dan tugas saya adalah untuk terus lolos ke babak berikutnya (di Liga Champion), tapi saya gagal kembali melakukan itu. Tapi keputusan saya ini juga tidak ada hubungannya dengan Liga Champion," lanjutnya.