Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Berharap Bisa Kunjungi Indonesia

By Tulus Muliawan - Jumat, 18 Juli 2014 | 16:45 WIB
Rudi Garcia berharap bisa membawa Fransesco Totti cs. ke Indonesia. (Claudio Villa/Getty Images)

23 mendapat kesempatan emas untuk berujicoba dengan klub elite Italia, AS Roma, Jumat (18/7). Laga ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi para pemain sebelum berlaga di Asian games Incheon 2014, September mendatang.

Di sela-sela kesibukkannya melatih, pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menyempatkan diri untuk berbincang sejenak. Salah satu yang meluncur dari mulut Garcia adalah keinginannya untuk menjumpai para fan Roma di Indonesia.

"Tentu saja harapan kami adalah untuk bisa main di Indonesia tahun depan. Kami ingin dapat melakukan pemusatan pelatihan di Indonesia dan bertemu dengan para fan kami," ujar Garcia, yang merupakan pria berkebangsaan Spanyol.

Garcia juga mendoakan agar timnas U-23 bisa mendapat banyak pelajaran di Italia. Ia berharap Aji Santoso dan pasukannya bisa menemukan apa yang mereka cari di Negeri Pizza, sebelum tampil di Asian Games.

"Saya ingin menyampaikan bahwa kami sangat senang dapat memulai latihan pra musim dan bertanding lawan Indonesia U-23. Kami mengucapkan selamat datang kepada timnas Indonesia, semoga perjalanannya di Italia sukses," kata Garcia.

AS Roma memiliki jadwal yang cukup padat di masa pra musim ini. Setelah bertanding lawan Indonesia U-23 AS Roma akan bertandang ke Amerika Serikat selama 10 hari untuk melakukan pertandingan persahabatan dan pemusatan pelatihan.

Pertandingan Tim Nasional U-23 akan disiarkan langsung oleh MNCTV dengan jadwal sebagai berikut:

1. AS Roma vs Timnas U23 (18/7) pukul 22:30 WIB (Live di MNCTV)

2. SS Lazio vs Timnas U23 (20/7) pukul 22:00 WIB (Live di MNCTV)

3. Cagliari vs Timnas U23 (23/7) pukul 22:00 WIB (Live di MNCTV)