Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Resmi Berseragam Queen Park Rangers

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 18 Juli 2014 | 13:13 WIB
Rio Ferdinand

Klub promosi Queen Park Rangers, sukses memboyong Rio Ferdinand pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, QPR mengikat mantan bek Manchester Unite ditu dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Rio Ferdinand mendarat di Loftus Road Stadium dengan gratis usai Manchester United tak memberinya perpanjangan kontrak. Dengan demikian, Ferdinand menjadi pembelian pertama QPR di musim panas ini.

Pemain asal Inggris itu mengakui bahwa manajer Harry Redknapp menjadi alasan ia setuju bergabung dengan QPR. Meski mendapatkan tawaran dari sejumlah klub, namun Ferdinand memilih QPR karena kecintaannya terhadap sepak bola Inggris.

"Sayatelah berbicara panjang lebar dengan Harry Redknapp dan Mr Fernandes (pemilik QPR). Menurut saya, mereka berdua berpikir bahwa saya masih memiliki sesuatu yang bisa ditawarkan. Saya memiliki keinginan tulus datang ke sini dan ingin bermain sepak bola," kata Ferdinand kepada situs resmi klub.

"Saya memang banyak mendapatkan tawaran. Beberapa tawaran berasal dari tempat yang memiliki iklim lebih baik daripada di sini. Namun, bagi saya, yang menarik bermain Premier League dan kembali bermain di liga di mana aku memulai karier. Ini bukan soal uang. Saya merasa masih memiliki sesuatu untuk ditawarkan dan saya senang bisa membantu klub ini memantapkan posisinya di Premier League." jelasnya.