Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bandung Ditinggal Pelatih dan Asistennya

By Tulus Muliawan - Rabu, 3 Desember 2014 | 19:00 WIB
Djadjang Nurdjaman, Pelatih Persib. (Budi Kresnadi)

Persib kehilangan pelatih Djadjang Nurdjaman dan salah satu asistennya, Herie Setiawan. Mereka  tak bisa menemani pemain asuhannya selama dua puluh hari sejak Rabu (3/12).

Djanur dan Herie terpaksa meninggalkan Atep dkk. yang baru memulai latihan Selasa (2/12) karena mengikuti kursus kepelatihan Lisensi B AFC yang berlangsung 3-23 Desember di National Youth Training Center (NYTC) Sawangan, Depok.

Kedua pelatih ini bergabung dengan 22 pelatih lainnya dari berbagai klub yang terdaftar sebagai peserta kursus yang digelar PSSI melalui Footbal Development ini.

Djanur mengatakan selama dirinya menjalani kursus,latihan akan ditangani asisten pelatih Asep Somantri yang disampingi pelatih kiper,Anwar Sanusi dan pelatih fisik, Yaya Sunarya.

"Mereka akan menjalankan program yang sudah dirancang sejak jauh hari.Jadi meskipun saya tidak hadir, tak menjadi masalah," ujar Djanur.

Apalagi latihan fase pertama Maung Bandung hanya berlangsung satu pekan,karena pada 10 Desember rencananya mereka akan berangkat ke tanah suci Mekah untuk menunaikan ibadah umroh, hadiah dari manajer Persib, Umuh Muchtar, atas keberhasilan Persib jadi kampiun ISL 2014.