Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Belum Tahu Akan Beli Gelandang atau Tidak

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 November 2014 | 15:43 WIB
Roberto Mancini (GIUSEPPE CACACE/GETTY IMAGES)

Usai laga Derbi della Madonnina menghadapi AC Milan, pelatih Roberto Mancini senang dengan penampilan para pemain Internazionale secara keseluruhan. Hal ini membuatnya belum tahu apa yang akan ia lakukan di bursa transfer Januari 2015.

Sejak baru kembali bergabung dengan Inter, Mancini dikabarkan langsung menjadikan beberapa gelandang sebagai buruan utamanya di bursa transfer mendatang. Namun, usai menjalani laga perdana, tampaknya incarannya bergeser ke lini depan.

Mancini mengaku bahwa dirinya masih memiliki beberapa gelandang yang belum bisa dimainkan karena cedera diluar Matteo Kovacic, Zdravko Kuzmanovic, Freddy Guarin, dan Joel Obi yang menjadi pilihan utama. Hal ini membuat mantan manajer Manchester City itu belum bisa mengetahui secara jelas kemampuan maksimal di lini tengah.

"Saya masih memiliki beberapa pemain yang mengalami cedera, jadi saya belum tahu semua karakteristik mereka dengan baik. Saya masih memiliki (Yann) M'Vila dan Hernanes yang saat ini masih dalam kondisi tidak 100 persen," kata Mancini kepada Sky Italia.

"Skema permainan dengan menggunakan tiga penyerang juga membuat tim harus mampu bekerja keras dalam bertahan, sehingga keseimbangan tim akan segera terbentuk. Kami sering kehilangan bola dengan salah dalam melakukan operan. Hal tersebut tentu saja tidak boleh terjadi."