Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Axiata Cup: Tekuk Thailand, Indonesia Juara Grup

By Tulus Muliawan - Rabu, 3 Desember 2014 | 16:30 WIB
Tommy Sugiarto dkk. lolos ke semifinal. (Fernando Randy/Bolanews)

Indonesia sukses memastikan diri sebagai juara klasemen Axiata Cup 2014. Kemenangan dari Thailand pada partai terakhir yang digelar di Sport Mall Kelapa Gading, Rabu (3/12) memastikan langkah Indonesia maju ke babak semifinal.

Indonesia membuka kemenangan pada laga perdana lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Anthony mengalahkan Boonsak Ponsana lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan 9-21, 21-10, 21-10.

Thailand sukses memetik poin pada laga kedua lewat tunggal putri Ratchanok Intanon. Ratchanok mengalahkan Hana Ramadhini dengan skor 9-21, 22-24. Skor menjadi imbang 1-1.

Kemenangan kedua Indonesia dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Wahyu Nayaka A.P/Ade Yusuf. Mereka menundukkan Patiphat C/Wannawat Ampunsuwan dengan skor 22-20, 21-15.

Indonesia memastikan diri sebagai pemimpin klasemen setelah Riky Widianto/Richi Puspita Dili mengalahkan Sudket P/Saralee Thoungthongkam dengan skor 21-18, 21-14 di partai terakhir.

Meski kalah, Thailand tetap lolos ke babak semifinal sebagai runner-up. Malaysia hampir pasti menempati posisi ketiga, sedangkan posisi empat masih harus menunggu partai terakhir.

Babak semifinal dan final akan dihelat di Kuala Lumpur Badminton Stadium (KLBA) Cheras, pada 6-7 Desember 2014.