Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelantan Warriors Jumpa Lagi Filipina di Final

By Eko Widodo - Senin, 24 November 2014 | 10:17 WIB
Pelita Jaya Energi MP lawan Selandia Baru, dimenangi Pelita Jaya. (One Titan)

Kelantan Warriors kembali bertemu Filipina di final Melaka International Basketball Tournament, Senin (24/11). Filipina, yang diwakili La Salle College memukul Adroit Sports Association Singapura 78-70 di babak semifinal semalam. Sementara Kelantan menghentikan tuan rumah Melaka 87-72.

Wakil Indonesia, Pelita Jaya Energi Mega Persada, ke perebutan peringkat 5-6. Kemarin petang, Indonesia menang atas Selandia Baru 71-52. Lawan Indonesia adalah Thailand yang menggulung Makao 88-65.

Anthony Wayce Cates Jr., pemain yang sedang dinaturalisasi Pelita Jaya, mencetak angka terbanyak untuk Pelita Jaya dengan 20 angka.

“Saya hanya ingin membuktikan kalau bisa membantu tim ini untuk menang,” ucap pemain kelahiran Michigan yang baru bergabung bersama tim hari Sabtu (22/11) kepada web resmi Pelita Jaya. “Saya tahu kalau saya bisa memberikan energi dan keberanian untuk bisa menyerang ke jantung pertahanan lawan.”

Pada laga Singapura kontra Filipina, Bailey Jabril mencetak angka terbanyak untuk Singapura dengan 24 angka 11 rebound. Han Bin Ng juga berkontribusi dobel-dobel dengan 20 angka 13 rebound.

Dari Filipina, Jonathan Grey mengemas 29 angka dari bench. Leutcheu Ngangom Clement berkontribusi 15 angka 11 rebound, sementara Mark Andrei Romero 15 angka.

Di laga Kelantan lawan Melaka, Chris Kuete produktif dengan 22 angka 11 rebound, Benson Lee dengan 21 angka 20 rebound. Shen Hao Yim berkontribusi 19 angka sementara Ban Sin Ooi 13 angka.

HASIL DAN JADWAL PERTANDINGAN