Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sahabat Semarang Kokoh Belum Terkalahkan

By Eko Widodo - Minggu, 7 Desember 2014 | 07:32 WIB
Sahabat Semarang, hari ini jalani laga seru lawan Tomang Sakti. (NBL Indonesia)

Hingga matchday ketiga Speedy WNBL Indonesia 2014-2015, belum ada satu tim pun yang mampu menaklukkan Sahabat Wisma Sehati Semarang. Tim berstatus runner-up musim lalu tersebut, masih melaju mulus. Menyusul kemenangan 82-58 atas Merah Putih Predators Jakarta dalam lanjutan Seri I Jakarta di Hall Basket Senayan, Sabtu (6/12).

Dominasi Sahabat tersebut tak lepas dari performa konsisten Yuni Anggraeni. Power forward yang pernah tergabung dalam tim DBL Indonesia All-Star 2010 itu membukukan double-double lewat kontribusi 20 poin dan 12 rebound.

Itu adalah double-double kedua beruntun yang dicatatkan pemain timnas basket putri proyeksi SEA Games 2015 tersebut pada dua penampilannya di musim reguler ini. Total, sepanjang karirnya berkiprah di WNBL Indonesia, perempuan kelahiran 28 Juni 1994 itu telah 22 kali membukukan double-double. Terbanyak dari semua pemain. Termasuk melebihi koleksi Jacklien Ibo dari Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta yang membuntuti di urutan kedua dengan 18 kali double-double.

Performa impresif juga ditunjukkan rekan satu tim Yuni yang juga menghuni Pelatnas SEA Games 2015, Nathasa Debby Christaline. Shooting guard yang akrab disapa Debby ini menunjukkan kelasnya sebagai MVP musim kemarin. Debby juga membukukan double-double lewat sumbangan 18 poin dan 11 rebound dalam pertandingan kontra Merah Putih. Koleksi double-double tersebut menjadi yang ke-10 selama karirnya.

Usai pertandingan, Xaverius Wiwid Agus Cahyono, head coach Sahabat mengaku bahwa kemenangan dari Merah Putih merupakan modal positif jelang big match pada hari terakhir melawan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Minggu (7/12).

”Besok kami akan melawan Tomsak. Mereka lah yang menaklukkan kami di final musim lalu. Kami bertekad membalasnya pada pertemuan pertama musim ini, Minggu besok (7/12)!” ancam Wiwid.