Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum ke MU, Van Gaal Mengaku Dikejar Empat Klub

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 7 Desember 2014 | 13:16 WIB
Louis van Gaal (John Peters/Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku bahwa dirinya laris manis pada bursa transfer musim panas lalu. Pria Belanda itu mengungkapkan bahwa sedikitnya ada empat klub lain yang berminat mengunakan jasanya.



Kinerja Louis van Gaal yang sukses membawa Belanda tampil mengesankan di Piala Dunia 2014 silam membuat namanya meroket. Oleh sebab itu, banyak klub yang rupanya terkesan dengan kelihaian Van Gaal dalam meracik strategi.

Pria 63 tahun itu mengatakan bahwa setidaknya ada 5 klub termasuk Manchester United yang menginginkan jasanya. Namun, pada akhirnya Van Gaal memilih untuk berlabuh ke Old Trafford.

"Saya sempat banyak memiliki pilihan. Saya bisa saja memilih sayu dari empat klub lainnya. Namun, ini merupakan tantangan bagi saya dan itulah alasan saya berada di klub ini," kata Van Gaal kepada The Telegraph.

"Tentu saja, saya tahu ini merupakan tantangan besar dan tak mudah. Namun, saya menerimanya. Jadi, saya tak mengharapkan apa pun. Baru di akhir musim di mana posisi Anda akan diperhitungkan." jelas Van Gaal.