Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hary Tanoe Sambut Positif Sumut Bangkit Futsal

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 1 Desember 2014 | 21:45 WIB
Hary Tanoesoedibjo ( )

Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Hary Tanoesoedibjo menyambut positif gelaran Sumut Bangkit Futsal Championship 2014 mulai dari 1 sampai 7 Desember mendatang. Selain membangkitkan gairah futsal, event ini juga justru dijadikan seleksi pemain tim Pra PON Sumut XIX/2016 mendatang.

"Saya sambut sangat positif kompetisi ini. Turnamen seperti ini memang salah satu program kami, untuk mencari bibit-bibit atlet futsal, yang bisa kita banggakan bersama membawa nama daerah maupun negara di internasional. Turnamen seperti ini akan menumbuhkan fighting spirit, membangkitkan semangat juang," kata Hary Tanoesoedibjo saat menghadiri pembukaan turnamen tersebut.

"Indonesia banyak calon-calon bibit unggul, usia muda yang sangat potensial. Jelas, ini bisa menjadi industri, para pemain bisa memperoleh penghasilan yang cukup dari futsal ini. Asalkan benar-benar harus serius dan disiplin," sambungnya.

Hary Tanoesoedibjo juga mengatakan AFD Sumut yang baru pertama kali mengelar turnamen sekaligs seleksi Pra PON 2015 mendatang. Agenda seperti ini diharapkannya rutin digelar sebagai ajang mencari bakat para pemain futsal. "Kita semua tentu ingin olahraga futsal yang bisa kita banggakan di internasional. Saya harapkan apa yang dilakukan AFD Sumut ini diikuti provinsi lain. Kompetisi harus sering digelar, agar terlihat pemain yang menonjol untuk dipersiapkan menjadi pemain profesional," harapnya.

Sementara itu sebanyak 26 tim futsal bertarung menjadi yang terbaik di turnamen Sumut Bangkit Futsal Championship 2014, di Lapangan Futsal Vinovo Jalan Cemara, Medan ini.

Grup A : YPT FC, LP3I Futsal Club, Isori FC, Pamin FC, Victym FC
Grup B : Bank Sumut A FC, UMA FC, Perindo TT FC, Polimedia Kreatif
Grup C : LA Futsal, Bank Sumut B FC, Mambo FC, Prima All Star
Grup D : Koalisi 313 FC, Station 188 Patinum, MU 42, Tunas Sutra FC
Grup E : UMSU FC, Twin FC, Bersama FS, Bina Taruna BCF
Grup F : Asoba FC, Unpab FC, Glory FC, Harajaki FC, IF ITM