Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Setahun Tanpa Henti Bikin Gol di Bernabeu!

By Rizki Indra Sofa - Jumat, 5 Desember 2014 | 23:05 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Untuk kali pertama musim ini, Cristiano Ronaldo tak mampu mencetak gol di duel La Liga ketika Real Madrid melawan Malaga seminggu lalu. Bisakah ia mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada akhir pekan ini?

Satu faktor harus jadi pertimbangan. Laga ini dihelat di Santiago Bernabeu. Ronaldo selalu mencetak minimal satu gol saat Madrid melakoni laga kandang La Liga dalam setahun terakhir!

Namanya tak pernah absen masuk papan skor dalam 16 laga kandang terakhir Madrid di liga, terhitung sejak Oktober 2013. Ia total membuat 27 gol dari 16 partai kandang beruntun itu.

Terakhir kali Ronaldo gagal membuat gol di partai kandang liga terjadi lebih dari setahun silam, pada 29 September. Saat itu Madrid menjalani laga derbi Madrid melawan rival sekota, Atletico Madrid. Sebagai tuan rumah, Madrid malah kalah 0-1. 

Sejak saat itu, Madrid dan Ronaldo tak pernah gagal bikin gol di Bernabeu. Gol-gol CR7 juga cukup identik dengan kemenangan. Dari 16 laga tadi, hanya dua kali mereka gagal menang, yakni ketika kalah 3-4 dari Barcelona dan ditahan seri 2-2 oleh Valencia.

Ronaldo menjadi salah satu pemain Madrid yang diistirahat-kan oleh Carlo Ancelotti di laga Copa del Rey pada pertengahan pekan. Otomatis ia bakal tampil lebih fit dan bugar serta makin berambisi membuat gol ke gawang Celta Vigo.