Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zubizaretta Minta Fan Sabar Tentang Vermaelen

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Desember 2014 | 20:12 WIB
Thomas Vermaelen (tengah) dan Andoni Zubizaretta (kiri) (David Ramos/Getty Images)

Direktur Sepak Bola Barcelona, Andoni Zubizaretta, meminta kepada para pendukung untuk bersabar mengenai kondisi Thomas Vermaelen. Dalam waktu dekat, mantan pemain arsenal itu akan segera tampil bersama Blaugrana.

Vermaelen yang didatangkan Barcelona dari Arsenal dengan harga 10 juta euro, hingga jelang pertengahaman musim 2014/15 ini belum pernah sekalipun tampil bersama tim utama. Hal ini dipandang sebagai sebuah keputusan yang buruk untuk mendatangkan pemain asal Belgia itu.

Vermaelen yang bergabung dalam kondisi cedera, hingga kini belum berhasil mengatasi permasalahan yang ada pada pahanya itu. Namun, setelah menjalani operasi, Zubizaretta sebagai penanggung jawab transfernya yakin pemain berusia 29 tahun itu akan segera pulih dan tampil.

"Pada prinsipnya, pemulihan Vermaelen harus berlangsung selama tiga bulan setelah operasi. Hal ini tidak mengecewakan karena ini lebih kepada permasalahan hidup," katanya kepada Canal +.

"Kami tahu bahwa dia bergabung dalam keadaan cedera. Jadi kami harus memiliki proses konservatif kepadanya. Hal tersebut berjalan sempurna. Kini ia hanya merasakan sedikit rasa sakit dan kondisi tersebut adalah yang terbaik usai operasi. Dia akan segera bermain untuk kami."

"Pada hari ketika ia tampil, dia akan memenuhi apa yang saya katakan tentang dirinya. Dia tidak perlu beradaptasi, dia sudah terbiasa bertanding di bawah tekanan."